WANITA INDONESIA ADALAH WANITA PENDANDAN

Apakah anda wanita Indonesia ? Jika ya, berarti anda wanita pendandan.

Tidak yang muda, tidak yang separuh baya, tidak yang tua, semuanya suka berdandan.

Berdandan bagi wanita Indonesia adalah suatu kewajiban, mau keluar rumah, kondangan, ke pasar, arisan, menghadiri pesta, dugem, ke masjid selalu berdandan. Sayangnya, untuk kesenangan suami sendiri di rumah justru mereka selalu tampil di bawah apa adanya. Berdandannya wanita dilakukan justru untuk kepentingan orang lain, ingin dinilai orang lain cantik, menarik. Dipaksakan sebagai suatu kebutuhan tradisi jahiliyah, bukan sebagai tuntutan profesionalisme dalam menjalankan kehidupannya. Kalau dibandingkan dengan wanita barat yang lebih dominan tidak berlebihan, menyesuaikan situasi dan kondisi yang nanti akan dihadapinya. Memang sudah kodrat wanita mungkin, selalu berusaha tampil menarik di tempat umum, ditambah tuntutan globalisasi dunia mode yang harus up to date supaya tidak dianggap ketingalan jaman.

Kecantikan wajah dan tubuh hanyalah kulit luar saja, tapi dikarenakan persepsi kebanyakan orang yang menganggap berlebihan kulit luar atau bungkus, mau nggak mau semua orang terkungkung dalam kesamaan persepsi yang keliru.

Gaya hidup alami menurut saya justru lebih menarik, sehat dan aman. Betapa banyaknya zat kimia yang dipaksakan diserap oleh tubuh setiap harinya demi kepentingan orang lain dengan merusak diri sendiri. Berdadan memang terlihat sepele, tapi dengan itu, anda kaum wanita telah memasang dan menambah jerat-jerat yang sebelumnya telah dibuat setan untuk membuat pria berpikir dan bahkan melakukan aksi perbuatan maksiat sebagai efek samping dari aktivitas bedandan yang berlebihan.

Mengingat waktu yang hanya sebentar di dunia ini, apa salahnya jika wanita itu tinggal saja di rumah untuk mendidik anak dari suaminya supaya menjadi suatu generasi penerus yang paling baik di jamannya. Jika kebutuhan hidup di dunia sudah bisa dicukupi oleh suami, mau mencari apa lagi seorang wanita sehingga mau melakukan apa saja, menyanyi, berjoget, bergenit di tempat umum. Mugkin dengan alasan emansipasi, persamaan derajat dan kesempatan, persamaan ego dan nafsu ingin berjaya dan berkontribusi terhadap gemerlapnya dunia, wanita akan melakukan hal-hal yang sebaiknya justru tidak perlu dilakukannya. Mungkin ada orang yang bisa menikmati proses hidupnya di dunia untuk mencapai tujuan final dengan pengakuan dari orang lain, tapi jika tujuan akhir telah jelas, menghasilkan keturunan yang soleh dan solehah yang mungkin bisa membantu pertanggungjawaban orang tua kelak di akhirat, proses demi kepentingan orang lain menjadi tidak begitu penting. Yang lebih penting adalah langkah, cara yang harus ditempuh tanpa tendensi sombong, hasrat ingin dikenal, nafsu pribadi untuk menunjukkan aktualisasinya. Bermanfaat tidak harus terlihat dan diperlihatkan, tanpa harus ditampakkanpun, jika itu sudah menjadi suatu kebiasaan yang spontan, nantinya akan tampak sendiri.

Dan, jika ditemui seorang wanita tidak berdandan di Indonesia, hal itu dilakukan karena tidak adanya kesempatan bagi mereka, jika mereka sempat di beri kesempatan, pastilah berdandan tetap akan dan harus dilakukan dan akan menjadi pilihan yang akan diambilnya

Iklan

One thought on “WANITA INDONESIA ADALAH WANITA PENDANDAN

  1. fakriah hashim Juni 19, 2010 / 8:39 am

    ya!saya bersetuju dgn bicara ini..bukan setakat wanita indonesia sahaja yang menjadi wanita pendandan,wanita di malaysia juga adalah sama..selagi seseorang itu begelar wanita,memang lumrah mereka untuk kelihatan cantik di mata setiap yang memandang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s