MIMPI YANG SELALU SAMA

Suatu saat aku pernah bercerita dengan kawan atau orang lain bahwa setiap kali aku mengalami demam, dalam tidurku selalu menjumpai mimpi yang sama. Ternyata, kawan dan orang lain yang aku ajak berdialog mengalami hal yang serupa denganku juga, walaupun versi benda, situasi dan keadaannya agak lain.

Apakah anda juga mengalami hal yang sama ?

Jadi begini, setiap kali aku sakit yang diikuti dengan demam tinggi, aku seperti berlindung di bawah sebuah batu, dan pada saat itu selalu saja ada batu lain yang lebih besar menggelinding di sekitarku, bahkan ada yang seolah hendak menjatuhiku dari atas. Setiap batu besar yang menggelinding selalu saja pada akhirnya seperti hanya sekecil batu kerikil dan seolah aku menjadi kecil sekali seperti sedang berlindung di balik sebutir pasir. Padahal sebelumnya batu tempatku berlindung itu sebesar gajah. Hal ini terjadi karena batu yang selalu terus menggelinding semakin lama semakin besar-besar. Mimpi ini selalu saja terulang, terjadi dalam nuansa hitam putih, gelap terang tidak ada aneka warna lain yang pernah kuketahui di dunia nyata, dan selalu saja setiap aku terbangun, sadar, keringat telah keluar deras dari sekujur tubuh membasahi pakaian yang aku kenakan dan membasahi bantal atau selimut yang diberikan ibuku untuk menyembuhkanku. Pada waktu aku masih kecil sih, selalu saja ketika aku terbangun, membuka mata pasti ada ibu yang tengah mengompress keningku dengan kain basah, tidak seperti saat aku sudah besar setelah itu.

Menurutku, mimpi itu seperti suatu jawaban atau peringatan betapa kecilnya, betapa tidak berartinya manusia hidup di dunia ini. Ada satu kekuasaan yang sangat agung dan besar yang sedang berkomunikasi memberikan waktu khusus pada saat demam untuk menyegarkan akal pikiran dan hati agar selalu ingat akan hakekat diciptakannya manusia hidup di dunia. Makanya ada hadis nabi SAW yang intinya bahwa Allah akan menghapus dosa-dosa yang telah dilakukan manusia pada saat manusia sedang menderita sakit.

Apakah ini yang dimaksudkan ? Aku tidak tahu dan jawaban yang selalu muncul pada akhirnya adalah ….Aku tidak tahu !

Iklan

3 thoughts on “MIMPI YANG SELALU SAMA

  1. Adam HS Januari 29, 2013 / 8:20 am

    wah, sama dong
    aku juga gitu

  2. ervincible Februari 9, 2013 / 5:07 am

    aneh ya

  3. Faizal C Oktober 19, 2013 / 2:10 pm

    Wah sama persis ya, sampe sekarang loh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s