IRAN, AHMADINEJAD VS THE WORLD

 

Iran, Republik Islam Iran, sedang jadi salah satu fokus perbincangan semua orang di dunia. Karakteristik Islam Syiah yang menonjol menjadi kebanggaan harga diri umat Islam di kancah politik dunia. Negara yang bisa saya sebut ideal rasa kebersamaan antara pemerintah dan rakyatnya sehingga bisa menggalang suatu bentuk persatuan yang sangat diperhitungkan oleh siapa saja termasuk The U.S Government. Kekompakan dalam bernegara oleh semua bagian dalam pemerintahan dan kewarganegaraan di Iran dilandasi oleh kesamaan ideologi dan cara pandang tentang kebersamaan hidup dalam satu tujuan visioner yang sama. Mereka sangat yakin akan keberadaan mereka sebagai makhluk ciptaan Tuhan, yang menggantungkan hidupnya hanya kepada Allah semata, setelah sebelumnya berusaha sekuat tenaga bagaimana mengubah keadaannya sendiri sebelum pasrah dan menyerahkan semuanya kembali kepada Tuhan.Iran adalah negara, bangsa yang besar, termasyur sejak dulu, memiliki sejarah kuat dalam proses terbentuknya komunitas-komunitas bangsa di dunia. Bangsa yang besar menurunkan karakteristik unik dan spesial pula kepada generasi-generasi yang selalu berganti. Ciri bangsa yang tegar, kuat, memiliki harga diri, rendah hati, yakin dan percaya menjadikan Iran selalu menjadi penjaga, neutralizer, sumber, penemu, pemeran dan penyeimbang setiap perubahan pada setiap hal yang telah, sedang dan akan terjadi di dunia.

Proses perjalanan Iran sebagai suatu negara memang sama dengan yang lainnya, selalu ada konflik kekuasaan, kudeta, perbedaan pendapat, perang, perselisihan baik itu yang terjadi di dalam negeri sendiri maupun melibatkan negara lain. Posisi Iran di Timur Tengah sekarang ini memang menjadi kunci strategis baik secara geografis maupun politis berkaitan dengan kepentingan Israel dan U.S Government di kawasan ini. Iran memiliki visi dan misi, perencanaan, sarana dan pra sarana yang diatur secara sistematis sehingga memiliki posisi yang seimbang dengan negara besar lainnya yang berkepentingan menguasai dan menaklukkannya, sehingga dalam hal ini negara seperti U.S Government, PBB sebagai kepanjangan kepentingannyapun akan berpikir berulang kali untuk berusaha menghambat kemajuan dan program-program yang dilakukan Iran. Iran berada pada posisi di atas angin sekarang ini, banyak negara merasa terwakili tetapi tidak secara terus terang mendukung keberanian Iran dalam melawan hegemoni U.S Government (Israel) karena ketergantungannya kepada sistem kapitalis yang telah ditanam Israel. Posisi Iran membuat U.S Government harus berhati-hati dalam mengambil keputusan yang sepihak. Suasana yang semakin panas di kancah politik dunia, ditambah panasnya efek global warming dan keterpurukan ekonomi U.S Government yang muncul sebagai efek bom waktu yang telah mereka tanam sendiri melalui sistem perekonomian dunia yang kapitalis berorientasi non real yang disebabkan keterbatasan sumber daya yang mereka miliki sehingga membuat negara adi kuasa ini tidak berani atau bersikap menunggu waktu untuk memicu pelatuk perang dunia ketiga. Yup, jika U.S Government dan Israel mengambil keputusan berperang dengan Iran, maka dunia akan terbagi menjadi dua kubu yang berseteru, pro U.S Government dan pro Iran. Hal ini akan menimbulkan keadaan chaos dan penuh pergolakan dalam jangka waktu yang panjang dan terbuktilah gambaran-gambaran masa akhir dunia yang telah diterangkan dalam Al Quran. Kemunculan Dajjal dan Imam Mahdi akan segera terjadi, dunia mendekati kiamat dan terlihatlah dengan nyata perang antara yang haq dengan yang bathil. Orang-orang lebih memilih selamat dengan tetap tinggal di dalam rumah, sampai salah satu dari yang berseteru ada yang menang dan ada yang kalah. Pada saat inilah dunia akan benar-benar kiamat.

Seorang tokoh yang berperan sentral adalah Mr. Mahmoud Ahmadinejad yang didukung oleh tim yang solid dalam wujud pemerintahan Iran. Memang di Iran sendiri ada perpecahan yang timbul akibat suatu pilihan pengambilan keputusan, tapi itu sangatlah manusiawi. Dalam hal apapun pasti ada pro dan kontra, konflik Sunni dengan Syiah, dari masalah sepele hingga masalah berat.

Kita jalani, ikuti dan tunggu saja proses yang sedang dan akan terjadi nantinya sambil kita sendiri mempersiapkan apa-apa yang sekiranya kita perlukan untuk menyongsong berakhirnya dunia. Semua tergantung pilihan kita dan kita akan merasakan akibatnya sendiri nantinya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s